Jumat, 26 Februari 2016

Cara Mudah Membuat Es Krim

Cara Mudah Membuat Es Krim, Es Krim adalah jenis makanan beku idola anak-anak masa kini dengan berbagai rasa yang sangat disukai. es krim merupakan sejenis krim yang digabungkan antara perasa dan pemanis. kemudian campuran tersebut didinginkan dengan cara diaduk-aduk  suhunya agar campuran tersebut tidak beku seperti es krital, diberbagai negara didunia es krim dikenal dengan sebutan ice cream dan dihidangkan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup.

Cara Membuat Es Krim Sederhana Gampang Buatnya

Cara membuat es krim sebenarnya cukup sulit, tetapi jangan bilang tidak bisa bila kita belum mencobanya, dengan mencoba membuat es krim sendiri paling tidak kita mendapat pengalaman membuat es krim walaupun kata orang sulit untuk membuatnya, anda dapat mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah dengan mudah. untuk itu bagi anda yang berniat untuk membuat es krim sendiri anda bisa menyimak artikel saya ini tentang cara membuat es krim sendiri dirumah.

cara membuat es krim sederhana bahan-bahannya sebagai berikut : 
  • 4 kaleng susu putih 
  • 2 kaleng susu kental manis putih 
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 butir putih telur 
  • 1 sendok teh vanili 
Cara membuatnya sebagai berikut : 
  1. pertama-tama campurkan semua bahan susu dan air sambil dipanaskan siatas api kecil 
  2. kemudian cairkan tepung maizena dan campurkan dengan adonan diatas
  3. setelah itu sambil tetap mengaduk angkat adonan dari atas api, campurkan dengan gula, putih telur, dan vanili lalu aduk terus sampai adonan bewarna putih 
  4. rebus adonan sambil terus diaduk hingga dingin agar adonan tidak menggumpal setelah dingin kemudian masukan kedalam freezer
  5. jika sudah dingin dan beku anda dapat menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti strawbery, choco chips dan sebagainya untuk mempercantik hidangan es krim anda. 
Demikianlah cara membuat es krim sederhana buat keluarga anda, semoga artikel saya kali ini bisa menjadi inspirasi buat anda semua serta bisa menjadi pengalaman pertama anda dalam membuat es krim walaupun anda belum bisa tetapi bila anda mencoba sendiri dirumah pasti anda mendapat pengalaman, nah dari pengalaman tersebut anda bisa belajar, selamat mencoba dan salam sukses. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon