Kamis, 28 April 2016

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami 100% Work

12 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami 100% Work, Gigi merupakan salah satu organ yang penting dalam tubuh manusia yang berfungsi untuk mengunyah makanan dan menghancurkan makanan. Selain itu gigi sangat berperan penting dalam menjaga penampilan, bila anda memiliki gigi kuning pastinya membuat kita tidak percaya diri dan minder. Maka dari itu perawatan gigi sangatlah penting untuk menjaga penampilan. Untuk itu kita perlu melakukan perawatan gigi secara rutin. Gigi yang telah kita gunakan untuk mengunyah makanan maka akan timbul permasalahan pada gigi diantaranya adalah gigi menjadi kuning, mengerak atau karang gigi, bahkan bila jarang dirawat akan timbul gigi berlubang dan kerusakan. Jika kerusakan belum terlalu parah maka bisa diperbaiki kembali tetapi bila kerusakan sudah parah maka akan sulit untuk diperbaiki bahkan beresiko untuk dilakukan pencabutan gigi, tentunya anda tidak ingin mengalaminya.


Bila gigi berwana kuning memang masih taraf aman namun bila tidak dilakukan perawatan maka akan rusak bahkan berlubang parahnya lagi akan terasa sakit dan perlu dibawa kerumah sakit. Perawatan gigi memang perlu dilakukan secara berkala agar tetap putih dan bersih, dengan memiliki gigi yang kuat, putih dan bersih maka akan membuat kita semua percaya diri senyuman anda pastinya akan lebih cemerlang. Untuk lebih jelasnya cara memutihkan gigi dengan cara alami dan 100% work langsung saja anda simak dibawah ini.

 
1. Strowberi

Stroberi selain memiliki rasa yang enak dan lezat juga dapat dipergunakan untuk memutihkan gigi kuning, caranya ambilah satu buah strowberi tumbuk sampai lembut kemudian gunakan untuk menggosok gigi, kemudian gogos gigi untuk membersihkan kandungan gula yang menempel pada gigi.


2. Menggunakan Baking soda

Baking soda dapat digunakan untuk memutihkan gigi kuning yang sudah membandel, caranya ambil 3 sendok baking soda di campur dengan satu sendok air, aduk sampai rata sampai menjadi pasta kemudian gunakan pasta baking soda untuk gosok gigi. Jangan terlalu sering menggosok gigi dengan baking soda, gunakan bila gigi sudah parah saja.


3. Menggunakan kulit pisang


Memutihkan gigi dengan kulit pisang, caranya ambil satu buah pisang kemudian ambilah kulinya untuk menggosok-gosok gigi sekitar sepuluh menit. Setelah selesai menggosok gigi dengan kulit pisang sikat gigi anda sampai bersih dijamin kembali cemerlang.


4. Sikat gigi 30 menit setelah makan


Menggosok gigi setelah makan merupakan cara yang paling bagus untuk menjaga kebersihan gigi dan menjaga agar gigi tetap putih cemerlang selain itu dengan sering gosok gigi akan menghindarkan anda dari bau mulut.


5. Menggunakan daun salam

Daun salam juga bisa untuk memutihkan gigi, caranya haluskan daun salam dengan kulit jeruk kering campurlah ramuan menjadi satu dan tambahkan air, gunakan ramuan tersebut untuk menggosok gigi.


6. Menggunakan kulit jeruk


Memutihkan gigi dengan kulit jeruk, jangan remehkan kulit jeruk karena masih dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi anda. Caranya ambil kulit jeruk kemudian gunakan bagian dalam kulit jeruk untuk menggosok gigi setelah itu berkumurlah bila perlu sikat gigi anda dijamin work.


7. Menggunakan Lemon

Jeruk lemon mengandung asam sitrat yang dapat memutihkan gigi, caranya ambilah buah lemon kemudian potong kecil, gunakan potongan lemon untuk menggosok gigi setelah selesai sikat gigi anda sampai bersih dijamin work.


8. Menggunakan buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran diantaranya apel, wortel dan juga seledri bisa membantu memutihkan gigi tampa merusak bagian enamel gigi anda.


9. Banyak Minum air putih

air putih memiliki manfaat yang luas biasa untuk kesehatan tubuh manusia, juga bisa memutihkan gigi. meskipun begitu hal ini bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsi minuman yang berwarna, anda boleh minum minuman yang berwarna namun diimbangi dengan mengonsi air putih untuk menjaga kebersihan gigi.

 
10. Menggunakan Minyak Kelapa

Membersihakn gigi juga bisa dengan menggunakan minyak kelapa, caranya ambil 3 sendok minyak kelapa, 3 sendok baking soda, 25 tetes minyak esentian dan 1 sachet stevia. Campurkan semua bahan sampai menjadi sebuah pasta, gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi setelah itu sikat gigi anda sampai bersih dijamin work.


11. Memutihkan Gigi dengan buah Apel


Buah apel memiliki kandungan serat dan antioksidan dapat digunakan untuk memutihkan gigi, bila anda sering mengonsumsinya maka gigi anda akan selalu putih cemerlang.


12. Hidari kopi dan soda

Untuk menjaga gigi agar putih dan tidak kuning , sebisa mungkin harus menghindari penyebab gigi menjadi kuning itu sendiri yaitu kopi dan soda. Kopi dan soda diyakini dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan rapuh, bila anda sesudah mengonsumsi kopi dan soda asalkan tidak berlebihan.

Penggunaan bahan alami sangat berpengaruh dalam menjaga agar gigi tetap putih alami dengan mengonsumsi makanan berupa sayuran dan buah-buahan selain itu dengan gosok gigi sebelum tidur agar gigi tetap putih dan bersih.

Terima kasi atas kunjungan anda, jangan lupa berkunjung diartkel lainnya. Semoga bermanfaat untuk anda yang membaca cara memutihkan gigi dengan bahan alami dari saya sekian dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon