Kamis, 10 Maret 2016

Tips Hidup Sehat Ajaran Nabi Muhammad SAW Dijamin Manjur

Tips Hidup Sehat Ajaran Nabi Muhammad SAW, Selamat bertemu kembali dengan saya masekoJM, semoga Alloh yang maha Esa memberikan kita semua kesehatan dan kewarasan tidak kekurangan suatu apapun. Kita sudah seharusnya mensyukuri semua yang telah diberikan oleh Alloh kepada kita semua, salah satunya adalah kesehatan. 
Tips Hidup Sehat Ajaran Nabi Muhammad SAW

Dengan kita memiliki badan yang sehat, maka segala sesuatu akan terasa lebih indah dan nikmat, walaupun makan dengan sambal sama lauk tempe namun akan terasa nikmat jika badan kita sehat itu kata pepatah, Jangan sampai kita semua terkena suatu penyakit, karena walaupun kita hidup didunia ini memiliki segalanya tetapi kalau tubuh sakit maka segalanya terasa hambar dan tak ada gunanya. Tentunya kita tidak inginmengalami hal. 

Baca juga ya, 

Kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam hidup ini, mulai dari zaman Nabi Tips untuk hidup sehat sudah di terapkan. Untuk memiliki tubuh yang sehat maka kita wajib menjaga dengan cara menjaga pola hidup sehat. Pola hidup sehat sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad sejak dulu dan sudah di adakan penilitian dan sudah terbukti secara ilmiah. Oleh sebab itu saya akan memberikan informasi kepada anda semua tentang tips kesehatan yang di ajarkan oleh nabi.

1. Makan saat lapar dan berhenti makan saat mau kenyang, 
Dengan berhenti makan sebelum kenyang maka masih ada ruang yang digunakan untuk menampung udara sehingga tidak terasa sesak. Selain itu secara ilmiah sudah terbukti dengan mempraktekan tidak makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang terbukti menyehatkan.

2. Duduk atau jongkok saat minum, 
Saat haus Rasululloh minum air dengan jongkok atau duduk. Secara Ilmiah memang sudah terbukti bahwa ketika berdiri akan ada katup yang belum menerima air yang diminum dan ketika sudah dalam keadaan duduk maka katup tersebut terbuka dan siap menerima air yang kita minum.

3. Makan dengan menggunakan tangan kanan, 
Secara ilmiah bila kita makan dengan menggunakan tangan kanan maka yang aktif adalah otak kiri yang selalu teratur dan berfikir, sedangkan ketika kita makan dengan menggunakan tangan kanan maka yang aktif adalah otak kanan yang bersifat imajinasi dan acak sehingga menurut penelitian para ahli bila makan menggunakan tangan kiri kurang cocok.
4. Cepat tidur dan Cepat bangun, 
Waktu tidur yang biasa dikerjakan oleh nabi yaitu sesudah sholat Isya yaitu kurang lebih jam 21.30 dan bangun tidur kira-kira jam 03.00 atau 1/3 malam yang akhir, jadi waktu tidur yang digunakan kurang dari 8 jam.

5. Berpuasa, 
Menurut penelitian para ahli melaksanakan berpuasa adalah salah satu tindakan yang ampuh untuk menahan diri. selain itu berpuasa dapat mengeluarkan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Saat kita berpuasa maka porsi makan kita berkurang berarti zat yang terdapat di makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh secara otomatis juga berkurang atau tidak bertambah dan makanlah makanan sehat tentunya makanan sehat yaitu makanan yang seimbang kandungan gizinya.

Demikianlah Artikel dari saya tentang Tips hidup sehat yang di ajarkan oleh nabi Muhammad SAW kepada umatnya. Sehat itu mahal harganya jadi jagalah kesehatan anda dengan baik, menjaga lebih baik daripada mengobati. Semoga artikel dari saya ini bermanfaat untuk anda semua jangan lupa baca artikrl lainnya sekian dari saya dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 komentar:


EmoticonEmoticon