Minggu, 10 April 2016

Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat

Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat, Masuk angin sering membuat kita jengkel, karena sangat mengganggu aktivitas kita. Masuk angin terjadi karena beberapa penyebab diantaranya karena didalam tubuh kita terkumpul gas yang tidak bisa merata dan tidak bisa dikeluarkan oleh tubuh kita, karena dipengaruhi oleh beberapa factor, mungkin karena suhu terlalu dingin, terlalu lama kehujanan, terlambat makan, kurang istirahat serta pergantian musim. Untuk menyembuhkan masuk angin tidak terlalu sulit, ada beberapa cara ampuh mengatasi masuk angin yang bisa diterapkan bila terserang masuk angin.
Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat


Gejala yang biasa timbul saat kita masuk angin yaitu perut terasa penuh, mual-mual, muntah, keringat dingin, perut kembung, kepala pusing. Masuk angin juga akibat bari kelelahan fisik, stress, terlambat makan yang membuat lambung terasa penuh berisi gas yang tidak bisa dikeluarkan dan perut terasa mual-mual. Berikut ini adalah cara mengatasi masuk angin dengan cepat dan mudah untuk diterapkan saat anda masuk angin.


1.  Digosok dengan minyak urut atau kerokan dengan balsam

Kerokan merupakan salah satu cara yang sudah banyak diterapkan oleh masyarakat, kerokan sangat mudah dilakukan dan sangat ampuh menyembuhkan masuk angin. Pada saat kerokan tubuh kita akan menghasilakn zat alami yang disebut thiamin, zat ini berguna untuk menyembuhkan nyeri dan masuk angin.


2.  Minum Teh Hangat atau Jahe Hangat

Mengatasi masuk angin dengan minuman hangat dapat melebarkan pembuluh darah yang menyempit akibat hawa dingin, bila pembuluh darah sudah melebar maka peredaran darah akan lancar. Minuman yang berbahan dasar jahe sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan menghilangkan mual-mual.

3.  Makan Sup Hangat

Mengatasi masuk angin dengan mengonsumsi sup ayam yang masih hangat, Para dokter menyarankan bila masuk angin agar mengonsumsi sup ayam karena bermanfaat untuk mencegah radang yang dapat mengurangi gejala masuk angin.


4.  Minum Teh Peppermint

Peppermint sangat bermanfaat untuk dekongestan, ekspektoran dan anti virus yang mampu mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan dan meredakan batuk.


5.  Konsumsi Bawang Putih

Menyembuhkan masuk angin dengan bawang putih, bawang putih sudah lama di ketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, pada bawang putih mengandung zat alicin yang diketahui bermanfaat sebagai anti jamur dan anti bakteri.


6.  Mengonsumsi Jus Jeruk
Menyembuhkan masuk angin dengan jus jeruk, kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam buah jeruk berguna sebagai anti oksidan dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak akibat sakit.


Bila anda sudah sembuh dari masuk angin biasanya ditandai dengan bersendawa dan flatus atau kentut, terkadang penderita masuk angin muntah-muntah itu dikarenakan gas yang terdapat dalam lambung keluar bersama makanan yang dimuntahkan. Semoga artikel cara mengatasi masuk angin dari saya ini bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa berkunjung di artikel lainnya, dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon