Jumat, 01 April 2016

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Basah Terendam Air / Kehujanan

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel / HP / Android / Smartphone Basah Terendam air atau Kehujanan, Ponsel pada zaman dahulu merupakan alat yang dibuat guna mempercepat komunikasi dari jarak jauh namun pada saat sekarang ponsel atau yang saat ini sudah dikembangkan menjadi alat komunikasi yang sangat canggih seperti android menjadi gaya hidup masyarakat dalam maupun luar Negeri.

Hampir setiap orang memilikinya, dengan berbagai fitur dan layanan yang di aplikasikan didalam ponsel dan kemudahan untuk menjalani aktifitas sehari-hari membuat ponsel terutama android sangat disukai oleh banyak orang.


Cara Ampuh Mengatasi Ponsel / HP / Android / Smartphone Basah Terendam air atau Kehujanan


Meskipun sudah canggih namun masih rentan terhadap air, Oleh karena itu banyak pemilik ponsel yang khawatir bila ponselnya terkena air karena kehujanan atau terendam air. Meskipun sudah ada provider yang menawarkan ponsel anti air, sehingga anda tidak perlu lagi khawatir ponsel anda rusak karena terkana air. Tetapi tidak semua ponsel memiliki fitur-fitur tersebut, hanya beberapa saja yang menyediakan fitur tersebut. 

artikel terkait:
1. Cara Mudah Mengatasi Baterai HP mlembung, Drop, Rusap, Lowbat
2. Cara Membuat Antena Penguat Sinyal HP / Wi-fi Sendiri

Nah jika anda memiliki ponsel yang rentan terhadap air dan takut rusak karena air, saat ini saya akan memberikan sedikit tips kepada anda tentang bagaimana sih cara mengatasi ponsel yang terkena air atau terendam air, langsung saja anda simak artikel dibawah ini agar HP anda tidak rusak karena terkena air.


1 . Ambil HP yang terendam air

Segeralah mengambil ponsel dari dalam air agar air yang meresap melalui celah-celah casing tidak memenuhi ponsel yang akan membuat kerusakan yang parah pada ponsel anda.


 

2. Matikan HP bila HP masih hidup

Setelah anda mengambil Ponsel dari dalam air sebaiknya anda matikan agar tidak kornsleting atau hubungan arus pendek pada ponsel, serta jang pernah mencoba menghidupkannya kembali. 

 

3. Keringkan HP

Cara pengeringan ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu, pertama anda bisa merendam ponsel anda didalam beras selama 2 hari setelah itu bisa anda coba menghidupkannya, yang kedua anda bisa menggunakan Vacum cleaner atau bila dengan vacum cleaner kurang maksimal anda bisa menggunakan silica gel yaitu dengan merendam ponsel anda pada silica gel pada tempat dan wadah tertutup.


4. Lepaskan batrey, kartu SIM dan kartu memori


Lepaskan komponen tersebut untuk menjaga agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan serta mempercepat dalam pengeringan. 


5. Hidupkan HP

Jika anda sudah yakin bahwa ponsel anda memang sudah benar-benar bersih dari air (kering) langkah selanjutnya hidupkan ponsel anda.


6. Bila ada kelainan bisa anda bawa ke tukang service HP

Jika kerusakan ponsel angda sangat parah sehingga tiudak bisa dihidupkan kembali langkah terakhir anda yaitu membawa ponsel anda ke tempat serviice ponsel / HP. 

Nah itu tadi beberapa tips untuk menyelamatkan ponsel anda bila terendam air , cukup mudah bukan. Semoga artikel saya ini bermanfaat untuk anda semua yang membacanya, sekian dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon