Rabu, 27 April 2016

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami, Sudah tidak asing lagi bagi kita semua bahkan sering kita jumpai para sahabat, kerabat, saudara atau mungkin anda sendiri yang mengalami sakit gigi. Rasa yang teramat sangat membuat kita merasa tidak nyaman dalam melakukan aktifitas. Sakit gigi yaitu sakit sakit pada bagian sekitar gigi dan penyebabnya itu dikarenakan masalah pada gigi dan rahan, misalnya gigi berlubang, gusi bengkak atau penyakit rahang dan lainnya.


Artikel terkait :

1. Manfaat Daun Binahong untuk Sembuhkan Luka
2. Manfaat Buah Pir Sembuhkan Sakit Jantung
3. Resep Ayam Goreng Crispy ala KFC rumahan

Perlu sobat ketahui bahwa sakit gigi itu merupakan gejala jantung dan angina, sakit gigi ternyata juga bisa mengakibatkan sakit jantung dan stroke. Tentunya sakit gigi tidak bisa kita remehkan begitu saja karena dapat berakibat fatal, jadi jangan menunda nunda lagi untuk mengobati sakit gigi, kali saya akan memberikan sedikit tips mengatasi / mengobati sakit gigi dengan bahan-bahan yang alami serta mudah untuk mendapatkannya selain itu sudah terbukti cara ini ampuh dan manjur mengatasi sakit gigi.

1. Sikat Gigi / Membersihkan Gigi

Dengan menggosok gigi atau membersihkan gigi sesudah makan maka bakteri yang bersarang dimulut penyebab sakit gigi akan hilang sehingga akan mempercepat penyembuhan gigi.


2. Jeruk Nipis

Ternyata Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk obat sakit gigi loh, caranya teteskan perasan jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit setip 10 menit. kandungan vitamin C pada buah jeruk nipis dapat meredakan sakit gigi berlubang.


3. Garam

Garam dapat digunakan sebagai obat sakit gigi, kandungan yodium yang terdapat pada garam dapat meredakan ngilu pada gigi. Caranya larutkan garam pada air hangat kemudian gunakan untuk berkumur, lakukan saat gigi mulai terasa ngilu sebab larutan garam berguna untuk mengurangi rasa ngilu.


4. Cengkih


Mengobati sakit gigi dengan cengkih, cengkeh mengandung anti inflasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi. Caranya teteskansedikit minyak cengkeh ke kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit, selain itu bisa dengan mencampurkan minyak cengkeh pada air minum kemudian gunakan untuk berkumur.


6. Bawang Putih

Bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi karena memiliki zat yang bersifat antibiotik, ini sangat efektif untuk mengurangi sakit gigi. Caranya ambil satu buah bawang putih tumbuk sampai halus, tambahkan garam kemudian oleskan ramuan ini pada gigi yang sakit atau berlubang, ulangi perawatan ini sampai beberapa kali.


7. Bawang Merah


Bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang ternyata bisa untuk mengontrol sakit gigi. Caranya, ambil satu buah bawang merah yang masih mentah terus kunyahlah sampai gigi hilang rasa sakitnya. kalau tidak bisa melakukannya anda bisa menggosokannya pada gigi yang sakit.


8. Daun Jambu Biji


Daun Jambu biji ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya cukup kunyak daun jkjambu biji satu atau dua lembar atau juga bisa masak daun jambu biji dengan ditambahkan garam sampai mendidih dengan segelas air.


9. Lada

Lada obat sangat berguna mengobati sakit gigi, caranya ambilah merica dan garam bubuk dengan jumlah sama banyak kemudian tambahkan sedikit air aduk sampai rata sampai membentuk pasta, oleskan pasta tersebut pada gigi yang sakit.


10. Biji Asam


Mengobati sakit gigi dengan biji asam, caranya kumpulkan biji asam jawa kemudian sangrai sampai matang, tumbuk sampai halus kemudian gunakan dengan cara dioleskan pada gigi yang sakit.


Demikianlah beberapa cara mengatasi sakit gigi dengan bahan alami dan mudah untuk mendapatkannya, jangan lupa berkunjung di artikel lainnya dan semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon