Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Mudah Memperbaiki Memory Card Rusak / Tidak Terbaca

Cara Mudah Memperbaiki Memory Card Rusak / Tidak Terbaca,  Memory Card adalah salah satu properti yang sangat penting bila kita memiliki HP android. Dengan adanya Memory Card kita bisa menyimpan dokumentasi penting seperti foto, video dan masih banyak lagi lainnya. Jika memory card bermasalah tentu membuat kita susah untuk menyimpan dokumentasi foto dan video.

Cara Mudah Memperbaiki Memory Card Rusak / Tidak Terbaca


Untuk memperbaiki Memory Card / MMC susah-susah gampang, tergantung kerusakan Micro SD Card itu sendiri.  Banyak faktor penyebab kerusakan Micro SD Card kalian,, maka kenali dulu apa penyebabkan kartu memory HP Android  kalian mengalami tidak bisa dibacaatau mungkin kalau dibuka isinya kosong hehehe.

Tanpa kita sadari banyak penyebab kartu Memory Card HP Android kalian tidak bisa dibaca salah satunya adalah terlalu sering memindah memory Card SD kalian ke HP lainnya. Walau terlihat biasa saja namun hal ini sangat berpengaruh karena dengan sering memindah Memory Card maka kuningan atau konektor akan mengalami gesekan yang mengakibatkan goresan atau terkena kotoran, sehingga Memory Card kalian tidak bisa dibaca.

Artikel terkait : 


Meskipun kartu Memory Card bisa diperbaiki namun tidak semua jenis kerusakan bisa diperbaiki 100 %. misalkan kartu terpotong, patah, terbakar itu semua mustahil untuk diperbaiki. Tapi kalau hanya  kerusakan data berupa file foto, video, musik dan sistem penyimpanan / format memory card seperti ini masih ada harapan bisa untuk diperbaiki. 

Langsung saja kalian simak beberapa cara memperbaiki Kartu Memory Card yang rusak dan tidak bisa dibaca sebagai berikut: 
  • Cara Pertama, Lepas kartu Memory Card kalian kemudian gosok-gosok bagian konektor atau kuningan dengan menggunakan penghapus sampai bersih. Pasang kembali kartu Memory Card pada HP Android kalian dan cek apakah sudah bisa berfung kembali atau tidak. 

  • Cara kedua, Lepas kartu Memory Card kalian kemudian tancapkan pada Card Rieder, colokan pada PC atau Laptop kemudian klik dua kali pada "My Computer" trus klik kanan pada drive kartu memory kemudian "format" tunggu proses sampai selesai kemudian "OK". Lepas dan pasang kembali pada HP Android kalian, cek apakah kartu memory sudah terbaca kembali.
  • Buka Tab Menu pada HP Android kalian kemudian masuk ke halaman Setting, Scroll dan cari menu penyimpanan, selanjunya kita akan memperbarui semua data dari kartu Memory Card / kartu SD termasuk musik, foto dan video dengan begitu memori kalian akan kembali seperti semula. 

Nah itu tadi beberapa cara memperbaiki kartu memori SD atau Memory Card HP Android yang rusak atau tidak terbaca oleh HP, semoga bermanfaat untuk kita semua dan bisa dijadikan sumber inspirasi. Jangan lupa baca artikel lainnya dan sekian dari saya.

Kata Kunci : Cara Perbaiki MMC, Cara Perbaiki Kartu Memory Card, Cara Perbaiki Memory Card HP Android.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon