Selasa, 15 November 2016

Cara Mudah Mengatasi Sim Card Terkunci atau Terblokir

Cara Mudah Mengatasi Sim Card Terkunci atau Terblokir, Pernahkah kalian mengalami suatu kejadian Sim card diblokir atau terkunci yang disebabkan karena mengotak atik pengaturan dalam Ponsel seperti penggunaan nomor PIN yang sudah menjadi peraturan pemilik Sim card dan tanpa kita sadari bila dalam kalian sadari saat mengoperasikan Ponsel terjadi kesalahan itu bisa menjadikan Simcard terblokir atau terkunci. Padahal kita tidak bertujuan untuk menyalah gunakan ponsel tersebut. 
Cara Mudah Mengatasi Sim Card Terkunci atau Terblokir

Biasanya Ponsel atau HP kita dipinjam teman, adik atau saudara untuk main game atau mungkin mengotak atik pengaturan yang ada didalam HP sehingga pada saat terjadi kesalahan saat pengoperasian Sim card kita akan terkunci atau terblokir. Saya sudah mengalaminya sendiri, saat itu saya mengotak atik pengaturan seperti kode pin yang ada di ponsel, akhirnya Sim card saya terblokir, sehingga saya berusaha mencari cara mengatasi Sim card terblokir di internet dan akhirnya saya menemukan. cara membuka Sim Card yang terblokir, yaitu dengan memasukan kode PUK yang terdapat pada belakang Sim card atau di bekas pembungkus perdana. 

Artikel terkait :

Namun sayang kode PUK Sim card saya sudah hilang semua termasuk bungkus perdananya hehehe, sehingga mau tidak mau saya mengganti Sim card lama saya dengan yang baru tetapi masih menggunakan nomor lama, yaitu dengan datang ke kantor grapari terdekat, kantor grapari banyak kita temui di mall-mall besar,  


1. Menggunakan nomor yang terdapat di belakang Sim Card yang terblokir, Saat kartu / Sim Card kalian terkunci / terblokir  langkah pertama coba kalian lihat pada bagian belakang Sim card, disitu terdapat nomor kode PUK, nah kalo masih ada berarti kode PUK tersebut dapat digunakan untuk membuka Sim card yang blokir, tetapi jika kode PUK pada bagian belakang sudah hilang atau terhapus kalian bisa memperoleh kode PUK pada pembungkus kartu perdana bekas kartu tersebut, namun jika keduanya hilang berarti kalian bisa menggunakan cara yang kedua dibawah ini.

2. Menghubungi Costumer service / datang ke Graparri terdekat, apa boleh buat kalau kode PUK tidak bisa diketahui jalan keluar untuk mengaktifkan Sim Card kalian agar bisa digunakan lagi adalah dengan menghubungi Costumer service untuk meminta bantuan agar Sim card / kartu Sim bisa dipergunakan kembali. Dalam hal ini proses pengurusannya berbeda-beda tergantung prosedur masing-masing operator. Jika kalian gak mau pusing pusing langsung ke grapari dengan membawa foto copy KTP dan membawa Sim card yang lama, kalian bisa meminta Sim card baru dengan nomor lama, mudah bukan.

Banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk membuka Sim card yang terblokir namun terkadang terlalu ribet untuk memproses dan jarang yang berhasil, daripada menyia nyiakan waktu yang belum tentu keberhasilannya mending cari cara yang praktis dan mudah dilakukan. Demikian tips yang bisa saya bagikan kepada kalian semoga semiga bermanfaat untuk kalian.

Kata kunci pencarian : Sim card error, Sim card terblokir, Sim card terkunci, Sim card terblokir karena salah Pin.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

7 komentar:

  1. Sim card nya hilang dan perintah nya di suruh masukkan kata sandi trus gmna biar bisa pulih atau kembali , soal nya lupa kata sandi sim card nya sim card nya jga udah hilang

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum.wr.wb
    Kartu saya terblokir bagaimana cara membuka kartu yg sdh terblokir

    BalasHapus
  3. Gi mana kartu saya terblokir karena lupa pin nya dan tidak dapat signal

    BalasHapus
  4. Kartu sim dikunci dengan puk

    BalasHapus


EmoticonEmoticon