Rabu, 24 Mei 2017

Cara Antisipasi Demam Berdarah / DBD

Cara Antisipasi Demam Berdarah / DBD, DBD atau Demam Berdarah Dengue yang biasa dikenal oleh masyarakat umum dengan sebutan demam berdarah merupakan penyakit yang dapat membuat suhu tubuh yang terserang Demam berdarah menjadi tinggi yang disertai dengan sakit kepala, nyeri pada persendian, nyeri pada mata bagian belakang, tulang dan otot. Penyakit ini biasa ditularkan oleh nyamuk dan sangat cepat menular ke banyak orang karena gigitan nyamuk.Indonesia merupakan Negara nomor 1 di Asia Tenggara tentang kasus penderta DBD / demam berdarah dan ditingkat dunia Indonesia menduduki peringkat ke 2 setelah Negara Brazil.


Artikel terkait 
1. Cara Ampuh Menurunkan Panas pada bayi dan balita
2. Cara Ampuh Menghilangkan Bekas luka 100% Work

Demam Dengue dan Demam Berdarah adalah dua kondisi penyakit yang berbeda namun banyak masyarakat yang telah salah kaprah dalam membedakannya, Demam berdarah atau Dengue Hemorrhagic Fever (DBD) merupakan komplikasi dari demam Dengue (Dengue Fever) yang memburuk, sedangakn gejala DBD tergolong parah walaupun pada fase yang ini suhu tubuh mengalami penurunan, namun mengalami kerusakan pembuluh darah dan kelenjar getah bening, muntah yang disertai dengan darah mengalami pendarahan pada bagian hidung dan gusi, napas terengah-engah dan mengalami pembekakan pada organ hati dengan ditandai nyeri pada bagian perut.

DBD / Demam berdarah dengue merupakan penyakit yang sebabkan oleh Virus Dengue yang disebarkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus, karena ditularkan oleh kedua jenis nyamuk tersebut maka DBD / deman berdarah tidak dapat ditularkan dari orang ke orang lain secara langsung seperti influenza, kedua jenis nyamuk tersebut biasa hidup dan berkembang biak diwilayah pemukiman penduduk perkotaan yang memiliki iklim lembab dan hangat serta banyak genangan air. Masalah DBD / demam berdarah biasa berkembang didaerah iklim subtropis dan tropis seperti iklim yang ada di Indonesia. 

Cara Mendiagnosa dan Pengobatan Bagi Penderita DBD / Demam Berdarah Dengue

Penyebab Penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) 
DBD merupakan penyakit yang dapat menular dengan adanya nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus yang banyak berkambang biak di daerah yang padat penduduk seperti kota kota besar terutama di negara yang memiliki iklim tropis dan subtropis seperti di Indonesia. DBD (Demam bedarah dengue) tidak dapat menyebar atau menular dari manusia ke manusia lainnya. 

Penyakit DBD (demam berdarah dengue) disesebabkan oleh virus dengue yang penyebarannya terjadi melalui gigitan nyamuk. Masalah demam berdarah dengue (DBD) biasa dialami oleh negara yang memiliki iklim tropis, hangat dan lembab. Diperkirakan ada ratusan juta kasus warga yang menderita penyakit DBD terjadi diseluruh dunia setiap tahunnya. bahkan ribuan orang di antaranya terjangkit dalam waktu yang singkat akibat wabah penyakit DBD ini.


Diagnosis dan pengobatan demam berdarah Dengue (DBD)
Jika suatu saat anda mengalami gejala influenza seperti kepala terasa sakit dan demam tinggi selama lebih dari satu minggu, maka anda harus sesegera mungkin memeriksakan diri anda ke dokter kesehatan, apalagi jika anda sedang berkunjung ke tempat yang sedang dilanda penyakit demam berdarah dengue (DBD). Jika anda pergi ke dokter maka dokter sudah mengenali gejala tersebut. 

Para dokter sudah tentu memiliki pengalaman lebih untuk mengenali berbagai gejala penyakit, bila dokter belum yakin tentang gejala DBD yang anda derita maka anda bisa melakukan cek darah untuk melihat virus yang ikut mengalir didarah anda, serta dapat mengetahui dampak infeksi dalam darah anda dan sudah tentu untuk memperkuat diagnosis kandungan virus didarah anda. Hingga saat sekarang belum ditemukan vaksin untuk membasmi virus tersebut, namun untuk pengobatan DBD tergolong sederhana karena tidak memerlukan pengobatan khusus. 

Penangan penyakit Demam berdarah dengue (DBD) yaitu dengan meminum banyak cairan, istirahat cukup serta meminum Parasetamol  dan acetaminophen, jika pengobatan dengan kedua obat ini diterapkan kepada penderita demam berdarah (DBD) maka penyakit ini akan berangsur memulih kurun waktu 2 sampai dengan 5 hari. 

Pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) 
Berikut ini adalah beberapa cara yang ampuh untuk pencegahan demam berdarah dengue (DBD) yang bisa kalian terapkan dirumah

  • Semprotkan cairan pembasmi nyamuk dirumah kalian terutama yang biasa digunakan nyamuk untuk bersembunyi seperti kolong-kolong bawah meja dan korsi.
  • Menguras bak mandi setiap 2 minggu sekali dan menaburkan serbuk aoate agar jentik jentik nyamuk mati.
  • Memasang jaring kawat anti nyamuk diseluruh ventilasi udara rumah anda. 
  • Memasang selambu diranjang tempat tidur anda
  • Menutup, membalik atau jika perlu menyingkirkan media-media kecil penampung air lainnya yang ada dirumah anda.
  • Menggunakan lotion anti nyamuk namun jangan dipakaikan pada bayi yang masih dibawah 2 tahun, untuk bayi silahkan gunakan minyak serai yang bisa kalian dapat di toko terdekat. 
  • Memakai pakaian yang longgar guna melindungi anda dari gigitan nyamuk
  • Bersama sama melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan 
  • Mengadakan fogging untuk mensterilkan lingkungan dari nyamuk dan jentik jentik nyamuk.

Meskipun Demam berdarah dengue termasuk kasus yang sepele namun jangan kalian remehkan penyakit ini sebab demam dengue bisa berkembang menjadi komplikasi yang lebih serius yaitu dengue hemorragic fever atau demam berdarah dengue (DBD) dan dengue shock syndrome yang menyebabkan kematian akibat pendarahan hebat. 

Demikianlah artikel dari saya tentang Demam berdarah Dengue (DBD) semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang memerlukan informasi tentang cara mendiagnosa dan pencegahan demam berdarah dengue (DBD) dan semoga kita selalu diberikan kesehatan, jangan lupa baca artikel lainnya ya. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 komentar:

  1. Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Total Cure Call 2349010754824, atau kirim email ke drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus Gonorrhea Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: 2349010754824 dan email dia drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena kesakitan dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirim saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang bagaimana meminumnya. Untuk kejutan terbesar saya minum obat herbal dalam waktu tiga minggu saya mendapat perubahan dan saya sembuh total . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

    BalasHapus
  2. For years, I have read and seen the advertisements in the mass media about all of the penis enhancement pills and thought that they were all scams or gimmicks. All of the medical sites that I have visited stated that none of the herbal supplements would ever help increase the size of a penis. I got very depressed when I read this, because unfortunately I was not naturally blessed with a penis that was big enough to arouse my sexual partner or past partners. I am a man that is past my sexual primetime and my sexual performance has a lot to be desired. I decided to try Doctoc Akhigbe herbal medicine after all the reading and researching that I have done.I saw a testimony " Joe" about doctror Akhigbe Herbal Medicine Since there is a Money Back Guarantee, I give him a trial what did I have to lose? I couldn't believe the results I was seeing after drinking the Natural  Herbal Medicine  and Herbal Soap to be rubign my penis! he sent to me through DHL courier delivery service . Within about 2 weeks I had a noticeable increase in the girth of my penis. Then after a coupleof aditional week it started to grow in length and I was amazed and very excited.before I finish the drink and the soap my penis had grown an additional two inches. I've had a considerable improvement with my sex life and these pills are certainly worth every penny I spent on them! I want to thank Dr Akhigbe for the time and effort they have spent on helping people in my situation.I know many are out there who are suffering this problem and they need help, email him.    drrealakhigbe@gmail.com.    He also cure other diseases like: Painful or Irregular Menstruation. HIV/Aids. Breast Enlargement. Diabetics. Vaginal Infections. Vaginal Discharge. Itching Of the Private Part. Breast Infection. Discharge from Breast. Breast Pain & Itching. Lower Abdominal Pain. No Periods or Periods Suddenly Stop. Women Sexual Problems. High Blood Pressure Chronic Disease. Pain during Sex inside the Pelvis. Pain during Urination. Pelvic Inflammatory Disease, (PID). Dripping Of Sperm from the Vagina As Well As for Low sperm count. Parkinson disease. Lupus.  Cancer.  Tuberculosis.  Zero sperm count.  Asthma.  Quick Ejaculation. Gallstone,  Premature Ejaculation. Herpes. Joint Pain. Stroke. Weak Erection.  Erysipelas, Thyroid, Discharge from Penis. HPV.  Hepatitis A and B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Syphilis. Heart Disease.  Pile-Hemorrhoid.rheumatism, thyroid, Autism, Penis enlargement,  Waist & Back Pain.  Male Infertility and Female Infertility. For your cure email him now:   drrealakhigbe@gmail.com    or Contact his numbe:  +2349010754824.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon