Jumat, 09 Juni 2017

Cara Cepat Mengatasi Asam Lambung Secara Alami

Cara Cepat Mengatasi Asam Lambung Secara Alami, seperti yang kita ketahui bahwa lambung merupakan salah satu organ pencernaan yang berfungsi untuk menyimpan makanan yang kita makan, didalam lambung inilah makanan yang telah kita makan akan dihaluskan kembali menjadi bentuk yang lebih kecil untuk dialirkan kembali ke duodenum (bagian awal dari usus kecil), dan untuk menghaluskan makanan yang ada di lambung, lambung ini memproduksi asam lambung yang mengandung klorida dan pepsin (hormon pencernaan) atau biasa disebut asam lambung yang fungsinya menghaluskan makanan.

Cara Cepat Mengatasi Asam Lambung Secara Alami
Baca juga ya 

Penyakit asam lambung disebabkan oleh berbagai macam sebab, asam lambung naik diantaranya dikarenakan tidak berfungsinya otot pada bagian bawah dari esofagus yang dikenal dengan LES (lower esophageal sphincter), pada saat itu LES yang berfungsi sebagai pintu otomatis saat makanan dan minuman masuk kedalam perut tidak berfungsi secara normal atau tidak bisa menutup, sehingga asam lambung naik kedada dan kerongkongan, selanjutnya asam lambung juga bisa diakibatkan dari makanan yang masuk kedalam lambung masih terlalu kasar akibat dari makan terlalu tergesa gesa sehingga meningkatkan kinerja asam lambung dan masih banyak penyebab asam lambung lainnya.

Nah kali ini saya akan berbagi ilmu kepada kalian semua tentang Cara Cepat Mengatasi Asam Lambung secara Alami, untuk lebih jelasnya silahkan simak Cara cepat Mengatasi asamlabung seperti dibawah ini : 

1. Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Baking Soda 
Menurut para ahli baking soda memiliki sifat basa sehingga mampu menetralisir asam, baking soda digunakan sebagian besar orang untuk meredakan nyeri didada karena asam lambung yaitu dengan menambahkan satu sendok makan baking soda kedalam segelas air minum putih, aduk kemudian minum maka rasa nyeri karena asam lambung segera hilang. Namun bila terlalu sering mengonsumsi baking soda akan menimbulkan efek yang kurang bagus yaitu mual dan mundah, hal ini karena baking soda mengandung kandungan garam.

2. Cara Mengatasi Asam lambung dengan Lidah Buaya
Lidah buaya dapat meredakan inflasi di kerongkongan sebagaimana lambung, itu menurut penelitian para ahli. Dengan mengonsumsi 1/2 gelas jeli lidah buaya setiap sebelum makan bagi orang-orang yang sering mengalami nyeri didada karena asam lambung.

3. Cara Mengatasi Asam lambung dengan Permen Karet 
Menurut penelitian bahwa jika kita mengunyah permen karet kurang lebih 30 menit setelah makan dapat mengurasi keluhan naiknya asam lambung, dengan mengunyah permen karet dalam jangka panjang maka akan merangsang laju pelepasan pelepasan air liur dimulut, dengan demikian asam yang sudah terlanjur berkumpul didalam lambung akan terkunci serta bersih lebih cepat.

4. Cara Mengatasi Asam lambung dengan Pisang
Buah pisang berfungsi sebagai antasida alami dengan bekerja sebagai pelapis dinding perut dan saluran pencernaan yang bisa menahan iritasi  oleh asam lambung, makanlah buah pisang setiap hari.

5. Cara Mengatasi Asam lambung dengan Jahe
Jahe merupakan rempah yang dapat membantu proses pengosongan lambung sehingga gejala refluks asam lambung dapat berkurang, selain itu jahe bisa menghangatkan badan dan perut. Kita bisa membuat minuman hangat dengan jahe, bakar jahe kemudian bersihkan kemudian memarkan, taruh pada gelas tambahkan gula dan air panas, tunggu beberapa saat dan minuman jahe pun siap untuk diminum.

6. Cara Mengatasi asam lambung dengan Minum Air hangat
Dengan meminum air putuh hangat dapat membantu menghilangkan rasa mual yang disebabkan oleh asam lambung  secara perlahan asam lambung pun akan menurun.

7. Cara Mengatasi asam lambung dengan Kunyit 
Kunyit bermanfaat untuk mengatasi asam lambung, menghilangkan bau badan dan bau ketiak. Kunyit banyak dijual di pasar tradisional dan mudah untuk mendapatkannya. Kunyit ada dua jenis kunyit putih dan kunyit kuning. Cara mengatasi asam lambung dengan kunyit pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan dan bersihkan, kemudian tumbuk sampai halus dan peras airnya, tambahkan sedikit air dan masak sampai mendidih, minumlah resep ini setiap hari secara teratur.

Demikianlah Tips Cara Cepat Mengatasi Amsam lambung dengan menggunakan bahan alami, semoga bermanfaat untuk kalian yang memiliki sakit asam lambung, jangan lupa baca artikel lainnya ya.

kata kunci pencarian : cara mengobati asam lambung, cara mengatasi asam lambung, asam lambung tinggi, cara ampuh atasi asam lambung.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon