Rabu, 02 November 2016

Cara Ampuh Mengatasi Simcard Error atau Tidak Terbaca

Cara Ampuh Mengatasi Simcard Error atau Tidak Terbaca, Pernahkan kalian mengalami Simcard Ponsel Android atau Smartphone kalian Error atau tidak bisa terbaca, mungkin membuat kalian jengkel, sebel atau marah. Pastinya dalam benak kalian akan merasa demikian. Atau mungkin kalian malah belum pernah mengalami Simcard error, tapi kalian tetap boleh baja untuk menambah pengalaman mungkin suatu saat anda akan mengalaminya hehe.

Cara Ampuh Mengatasi Simcard Error atau Tidak Terbaca

Problem pada Simcard memang bermacam-macam Sob, mulai dari Simcard error atau tidak bisa terbaca, Simcard rejected dan Tidak ada sinyal, dari ketiga problem tersebut dipengaruhi dari dudukan Simcardnya atau Simcard itu sendiri. Dari beberapa bentuk kerusakan tersebut ditandai dengan notifikasi tulisan Error pada bagian atas layar Ponsel. Karena Simcard tidak bisa dibaca maka semua data yang tersimpan didalam Simcard tidak bisa digunakan, tetapi jangan khawatir Sob kali ini saya akan berbagi info tentang cara mengatasi Simcard Error dengan mudah.

artikel terkait :
1. Cara Membuat antena Pengguat Sinyal Polsel & Wi-fi
2. Cara Mengatasi Ponsel android mati total basah kehujanan
3. Cara Mengatasi Memory card error, rusak atau tidak terbaca

Banyak hal yang menyebabkan Simcard kalian error atau tidak bisa terbaca diantaranya faktor faktor yang berhubungan dengan Simcard dan belum tentu juga yang bermasalah adalah simcardnya, langsung saja penyebab simcard error adalah sebagai berikut :


  1. Simcard rusak atau sudah terlalu usang, kerusakan ini dikarenakan Simcard kalian sudah terlalu lama sehingga akan timbul pada bagian konektor atau jalur chip yang dulunya kuning keemasan akan muncul bintik bintik kecoklatan, kalian bisa melepas simcard kemudian dipasang pada ponsel lainnya, atau dibersihkan dengan minyak kayu putih.
  2. Dudukan Simcard atau konektornya mengalami kerusakan, Konektor inilah bagian yang sangat penting karena perangkat ini berfungsi menghubungkan Simcard dengan Ponsel atau android kalian.
  3. Putus Jalur Simcard, Konektor atau jalur yang dimaksud disini adalah PCB atau Microchip yang berwarna keemasan pada simcard mengalami kerusakan pada jalur Simcard, dapat dideteksi dengan adanya goresan pada bagian konektor atau jalur PCB pada Simcard.
  4. Sofware error atau terkunci, Operasi pada system ponsel tidak dapat membaca Simcard dikarenakan system didalamnya, caranya dengan membuka kode P.U.K atau bisa juga dengan pengaman Ponsel kalian.
  5. Konsleting atau suhu ponsel yang panas, Penggunaan ponsel yang terlalu lama membuat mesin bekerja ekstra sehingga membuat suhu ponsel meningkat kelewat panas, hal ini akan memicu konslet pada ponsel Android kalian.
  6. Masa Aktif Habis atau Simcard anda sudah hangus, hehe mungkin barang kali kalian lupa mengisi pulsa jadi simcard kalian hangus.


Cara Mudah Mengatasi / Memperbaiki Sim card error, tidak terbaca dan tidak ada sinyal : 


  1. Cek kerusakan SIM card dengan membeli simcard yang baru dan pasang pada ponsel android kalian, bila berfungsi dengan baik maka kerusakan terjadi pada bagian sim card kalian.
  2. Bersihkan pada bagian konektor yang berwarna keemasan pada simcard kalian dengan menggunakan penghapus pensil atau bisa juga dengan  menggunakan minyak kayu putih, olesi dengan minyak kayu putih kemudian gosok dengan kain sampai bersih.
  3. Coba pasang simcard yang error pada ponsel lain, apabila simcard tersebut dapat terbaca dengan baik maka kalian bisa cek pada bagian hardware ponsel android kalian.
  4. Cek konektor atau dudukan Simcard kalian, karena terlalu sering mengganti ganti simcard, maka dudukan simcard bisa mengalami aus, coba saja kalian lakukan pembersihan dengan menggunakan obeng, gosokan kecil atau juga bisa menggunakan penghapus pensil, bersihkan dengan cara digosok atau dikerik sampai bersih, sampai kelihatan kuning mengkilap.
  5. Mampir di Grapari disekitar kalian, wah kalau cara  tersebut diatas tidak bisa mengatasi masalah Simcard kalian apa boleh buat, langsung saja datang ke grapari terdekat. Grapari yaitu kantor resmi sebuah operator. Kalian juga bisa datang ke grapari yang terdapat di Mall besar disitu biasanya berjejer kantor grapari telkomsel, xl, indosat, enaknya disitu kita bisa minta Simcard gratis atau renew Simcard dengan syarat membawa identitas dan Simcard lama yang error. 

Demikian artikel dari saya tentang cara memperbaiki Simcard yang error atau tidak bisa terbaca oleh Ponsel android kalian. Semoga artikel dari saya ini bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya. 

kata kunci pencarian : 
Cara mengatasi Sim card error, Cara mengatasi Simcard rusak, Simcard tidak bisa dibaca, Mengatasi sinyal Hp yang hilang, Mengatasi signal invalid, cara mengatasi simcard tidak terbaca

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 komentar:

  1. Setuju banget, baru kan lagi aja simcardnya ke galeri dengan nomor yang sama. Karena hanya membutuhkan foto copy ktp dan uang biaya ganti 10ribu. Nah beres deh masalahnya, bisa menggunakan nomor lama dengan simcard yang baru. Semoga tambahan ini bermanfaat buat semua.

    Karena saya sendiri pernah mengulasnya.

    BalasHapus
  2. iya gan, langsung ke galery aja waktu sim ane bermasalah
    https://cody.id/

    BalasHapus


EmoticonEmoticon